Jumat, 12 Februari 2016

Tanda Gejala Awal Penyakit Leukimia

Leukimia atau kanker darah merupakan sebuah penyakit kelainan pada sistem sel induk pada darah yaitu hematopoietic. Kanker jenis ini menyerang sistem pembentukan sel darah putih, sel darah putih menjadi tidak stabil sehingga menyebabkan kelainan pada darah. Penderita leukimia akan mengalami gangguan pada sistem pendarahan apabila terjadi, hal ini disebabkan oleh tidak terpenuhinya sel darah putih yang mengakibatkan berbagai jenis kendala. Adapun kendala yang terjadi pada seseorang penderita leukimia paling mudah dijumpai adalah pembeluan darah, apabila terjai luka maka darah sulit untuk mengalami pembekuan. Penderita leukimia bisa menyerang siapa saja, baik laki-laki maupun juga perempuan semuanya sama-sama beresiko tinggi terhadap penyakit leukimia. Baik anak-anak maupun juga yang sudah manula juga beresiko terhadap penyakit leukimia. Oleh karenanya siapapun juga dapat beresiko terhadap penyakit leukimia, dan kita perlu untuk menghindari sebisa mungkin penyakit leukimia. Perlu untuk diketahui bahwa penyakit leukimia adalah bagian dari penyakit kenker, dari semua jenis kanker yang ada di dunis penyakit kanker darah memperoleh 2,5% dari total keseluruhan penderita penyakit kanker. Angka yang cukup besar dari seluruh penderita penyakit kanker yang ada pada manusia.
Penyebab terjadinya kanker darah atau leukimia adalah faktor genetika (keturunan), selainfaktor genetika adalah pola hidup pada seseorang tersebut. Seseorang dengan riwayat keluarga penderita penyakit leukimia akan lebih beresiko 6 kali lipat terkena penyakit leukimia. Oleh karenanya siapapun juga yang mempunyai riwayat penyakit leukimia maka perlu berhati-hati dan sebisa mungkin menghindari penyakit leukimia tersebut. Sedangkan faktor penyebab kedua adalah faktor pola hidup, pola hidup tersebut meliputi makanan yang dikonsumsi setiap hari, minuman yang dikonsumsi setiap hari, atau kebiasaaan lain seperti beraktifitas pada radioaktif. Makanan yang memicu terjadinya kanker sangat bisa menjadi faktor penyebab terjadinya penyakit kanker darah (leukimia), dan aktifitas yang berkaitan dengan radioaktif maupun juga paparan radiasi juga sangat bisa menjadi faktor terjadinya kanker darah leukimia. 

Tanda Gejala Awal Penyakit Kanker Darah Leukimia

Seseorang yang mengalami penyakit kanker darah leukimia akan merasakan tanda-tanda awal terkena penyakit tersebut. Nah apa sajakah tanda awal seseorang mengalami penyakit kanker darah leukimia tersebut, berikut ini adalah tanda gejala awal seseorang terindikasi mengalami kanker darah leukimia :
  • Tubuh terasa lemas dan merasa cepat mengalami kelelahan, sebelum didiagnosa oleh dokter sebagai penderita penyakit kanker darah leukimia maka seseorang akan mengalami yang namanya tubuh terasa lemas seperti tidak ada tenaga yang keluar. Hal ini terjadi akibat ketidak seimbangan antara sel darah putih dan sel darah merah yang terdapat penderita kanker darah leukimia, sehingga tubuh terasa lemas dan otot pun tidak memiliki kekuatan.
  • Terjadinya pendarahan yang tidak wajar, artinya pada tubuh terjadi pendarahan yang tidak wajar, terdapatnya memar pada kulit bagian tertentu, gusi mudah berdarah, mimisan terasa sering dan juga sulitnya pembekuan pada darah pada saat terjadi luka luar seperti terkena benda tajam maupun sebangsanya.
  • Adanya rasa nyeri pada tulang dan persendian, sebelum pasti di diagnosa sebagai penderita penyakit kanker darah leukimia maka terlebih dahulu merasakan rasa nyeri pada sendi dan juga tulang. Tidak melakukan aktivitas berat namun merasakan nyeri pada tulang dan juga persendian. Hal ini terjadi akibat adanya sel darah putih yang kurang stabil karena terganggu oleh kanker darah leukimia tersebut. Jadi jika mengalami rasa nyeri atau sakit pada tulang itu adalah pertanda mengalami kanker darah leukimia.
  • Kelenjar getah bening mengalami pembesaran, adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening yang terdapat pada leher dan juga di sekitar ketiak tentunya menandakan adanya sesuatu yang tidak wajar. Ini adalah sebagai pertanda seseorang mengalami penyakit kanker darah leukimia, kelenjar getah bening bertugas sebagai melawan infeksi yang menyerang tubuh, dan sel darah putih diproduksi di dalam kelenjar getah bening ini. Adanya pembengkakn pada kelenjar getah bening dapat ditengarai sebagai tanda awal seseorang mengalami penyakit kanker darah leukimia.
  • Mengalami demam tanpa disertai sebab yang jelas, seseorang yang sedang mengalami demam tentu ada organ maupun juga yang hal lain yang mengalami infeksi. Dan penyakit kanker darah leukimia adalah salah satu penyebab terjadinya demam pada seseorang tersebut. Oleh karenanya siapapun juga yang sedang mengalami rasa demam berlebih selalu waspadai sebagai penyakit leukimia kanker darah.
  • Nafsu makan berkurang yag mengakibatkan terjadinya penurunan berat badan secara signifikan, seseorang yang sedang mengalami penyakit kanker darah leukimia tentu akan mengalami gangguan pada nafsu makan. Nafsu makan menjadi berkurang sehingga mengakibatkan berat badan berkurang drastis.
  • Terjadinya pembengkakan organ limpa dan liver, jika sudah lanjut penyakit kanker darah leukimia akan mengakibatkan pembesaran pada oragan limpa dan juga liver. Hal ini terjadi akibat infeksi yang terjadi pada seseorang penderita kanker darah leukimia yang mengakibatkan organ limpa juga mengalami masalah. Perut akan terasa terisi penuh karena adanya penekanan yang terjadi pada organ limpa dan liver, inilah yang menjadi sebab turunnya nafsu makan.
  • Penyakit anemia, seseorang yang mengalami penyakit anemia maka dapat memicu timbulnya penyaki leumikia. Dan penyakit anemia bisa menjadi sebab terjadinya penyakit kanker darah leukimia pada seseorang. Jangan anggap remeh penyakit enemia pada seseorang karena dapat memicu terjadinya penyakit leukimia.
  • Tanda awal seseorang mengalami penyakit kanker darah leukimia yang terakhir adalah dengan adanya kepada pusing secara terus menerus. 
Tanda gejala awal penyakit kanker darah leukimia pada seseorang tersebut dapat diketahui sejak menderita mulai awal. Tidak semua orang yang mengalami penyakit kanker darah leukimia mengalami gejala awal tersebut, ada yang tidak merasakannya sama sekali dan juga ada yang tidak dirasakan sama sekali pada penderitanya. Yang jelas semakin cepat diagnosa penyakit kanker darah leukimia pada seseorang maka semakin cepat pula penanganan penyakit kanker darah yang terjadi pada seseorang tersebut. Inilah mengapa siapapun juga yang sedang mengalami penyakit kanker darah leukimia untuk segera munkin memeriksakannya kepada medis setempat guna mendapatkan kejelasan mengenai penyakit kanker darah yang dialaminya.

Jika sudah di diagnosa penyakit kanker darah leukimia maka jangan khawatir dan jangan panik, karena saat ini sudah ada pengobatan penyakit kanker darah leukimia secara efektif dengan menggunakn Ace Maxs ekstra kulit manggis daun sirsak. Bisa dicoba dan dibuktikan sendiri khasiat ace maxs sebagai pengobatan penyakit kanker darah leukimia secara efektif tanpa efek samping sama sekali.
Disqus Comments